Bagi orang-orang yang telah menerima setiap pernyataan para ilmuwan modern sebagai kebenaran yang teruji dan terbukti, buku ini akan menjadi sebuah buku yang mengandung kete-rangan-keterangan yang menakjubkan. Kehidupan Berasal Dari Kehidupan (Life Comes From Life) adalah sebuah kritik yang spontan namun brillian terhadap sejumlah kebijakan, teori, dan perkiraan yang berpengaruh pada sains modern dan para ilmu-wan, yang disampaikan oleh salah seorang lsuf dan sarjana terkemuka abad ini, Sri Srimad A.C. Bhaktivedanta Swami Prabhupada. Analisis Srila Prabhupada yang gamblang menyingkap asumsi-asumsi yang tersembunyi dan tidak berdasar sama sekali yang menjadi landasan doktrin-doktrin modern saat ini menyangkut asal-usul dan tujuan kehidupan.

Buku ini didasarkan pada percakapan-percakapan yang di-rekam saat jalan pagi yang dilakukan oleh Srila Prabhupada bersama beberapa muridnya sepanjang tahun 1973, di daerah Los Angeles. Pada percakapan-percakapan pagi tersebut, ketika Srila Prabhupada memfokuskan pembicaraan pada sains, sebagian besar beliau berbicara dengan muridnya, Thoudam D. Singh, Ph.D. Dr. Singh, seorang ahli kimia organik, saat ini memimpin Institut Bhaktivedanta (The Bhaktivedanta Institute), sebuah pusat studi dan riset internasional terkemuka di bidang sains, lsafat, dan teologi.

Setiap hari, di mana pun di belahan dunia ini Srila Prabhu-pada sedang berada, beliau menyempatkan diri untuk keluar jalan pagi di tengah dinginnya pagi hari. Seraya dibungkus mantel tebalnya, beliau berbagi saat-saat yang akrab dengan sekelompok kecil sejumlah siswa, murid-muridnya, serta tamu-tamu khusus. Pada sejumlah pagi beliau terlihat khusuk dalam perenungan yang dalam atau memberi apresiasi diam terhadap lingkungan sekelilingnya, dan tidak banyak dialog yang terjadi. Di saat-saat lain beliau berbicara panjang-lebar, dan acapkali dengan intensitas yang serius, mengenai berbagai pokok ba- hasan. Selama percakapan-percakapan yang mengasyikkan ini, beliau membuktikan bahwa analisis loso s tidak harus menjadi satu urusan yang menjemukan dan sesuatu yang sulit dipahami, melainkan bisa menjadi sebuah terobosan yang dinamis ke dalam setiap ruang lingkup kehidupan. Tak satu hal pun bisa lu-put dari intelektualnya yang tajam, dan wawasan pengetahuan spiritualnya yang dalam, serta kecerdasannya yang luar biasa. Menolak pemikiran-pemikiran dangkal dan dogmatis, beliau menyanjung, memberikan tantangan, membujuk, membuat se-nang, dan memberikan penerangan kepada murid-muridnya, dan beliau membimbing mereka dengan hati-hati menuju wa-wasan dan pemahaman yang meningkat.

Srila Prabhupada (1896-1977) adalah seorang penulis, ilmuwan dan guru spiritual yang diakui internasional, dan beliau dihargai secara luas sebagai duta budaya terbesar India bagi dunia. Di dalam Kehidupan Berasal Dari Kehidupan, Srila Prabhupada mengambil peran sebagai lsuf-kritikus sosial. Dengan kemantapan loso s, akal sehat yang mendalam, dan keterusterangan yang tidak mengelabui, beliau mengekspos bukan hanya kelemahan-kelemahan metodologis dan prasangka-prasangka tak teruji dari sains modern, namun juga spekulasi-spekulasi pemikiran yang belum diteliti kebenarannya (dan tidak bisa diuji kebenarannya) yang dikemukakan oleh para ilmuwan kepada publik yang serta merta mempercayai sebagai fakta yang sudah diakui. Dengan demikian, Srila Prabhupada
membuka tabir mitos materialistik dan kekosongan yang dalam samaran sebagai sains telah begitu memesona peradaban modern.

Download E-book berikut untuk membaca secara lengkap

%d bloggers like this: